“Hibike! Euphonium”, Anime Terbaru dari KyoAni

| Minggu, 08 Maret 2015

Anime musik baru dari KyoAni setelah K-On! adalah adaptasi novel berjudul lengkap “Hibike! Euphonium Kitauji Kōkō Suisōgaku-bu e Yōkoso” yang disingkat Hibike! Euphonium. Kyoto Animation (KyoAni) akhirnya menayangkan trailer perdana dari seri itu, dan diperdengarkan juga lagu yang tampaknya akan menjadi genre utama dari seri tersebut, Jazz.


Mempertahankan kualitas moe-nya, seri ini akan dihiasi oleh 4 anggota klub musik yang moe, bila dibandingkan dengan ilustrasi novel orisinilnya. Cerita dimulai saat Kumiko Oumae, gadis yang tergabung dalam klub band brass sejak SMP datang melihat klub brass di SMU barunya. Bersama teman barunya, Hazuki dan Sapphire mereka berniat bergabung ke klub brass tersebut sebelum Kumiko melihat teman lamanya Reina. Kumiko mengingat insiden dengan Reina saat SMP di kontes band brass dulu…

Karakter utama yang akan muncul dalam seri ini antara lain:

Kumiko Ōmae
Instrument: Euphonium
Kumiko masuk ke SMU Kitauji karena naksir dengan seragamnya. Dia sebenarnya tidak yakin untuk bergabung dengan klub brass, tetapi akhirnya memutuskan bergabung dan memainkan Euphonium. Memiliki kebiasaan untuk langsung mengatakan apa yang ia pikirkan dan plin plan. Masih merasa terganggu dengan sesuatu yang ia katakan pada Reina saat SMP dulu.


Hazuki Katō
Instrument: Tuba
Teman sekelas Kumiko. Ia tergabung dalam klub tenis saat SMP, dan pemula di bidang musik. Ia mengagumi trumpet dan bergabung ke klub brass band, tetapi akhirnya memainkan tuba. Ia adalah gadis yang ceria.


Sapphire Kawashima
Instrument: Contrabass
Teman sekelas Kumiko. Dulu sekolah di SMP elit untuk putri muda, dan ia belajar memainkan contrabass disana. Ia bergabung dengan klub contrabass untuk kembali memainkan musik yang menyenangkan. Ia memiliki kepribadian yang positif, tapi sedikit terganggu dengan namanya.


Reina Kōsaka
Instrument: Trumpet
Gadis yang lulus dari SMP yang sama dengan Kumiko. Terpengaruh ayahnya yang seorang pemain profesional, ia memainkan trumpet sejak kecil, dan ia terus memainkannya hingga SMU. Ia cukup kaku dan dingin.


Pada akhir bulan Januari, KyoAni menayangkan trailer panjang untuk seri musik barunya Hibike! Euphonium. Sebenarnya trailernya sama saja dengan yang terakhir, namun versi ini lebih panjang dan diisi dengan jajaran staf yang lebih lengkap serta tentu iringan jazz yang kental.


Lalu pada awal Maret 2015 ini, KyoAni kembali menayangkan iklan baru dari Hibike! Euphonium yang pastinya tak akan dilewatkan penggemar moe dan musik.


Dalam trailer yang mengumumkan tanggal tayang perdana anime ini, yang jatuh pada tanggal 7 April 2015 nanti, diperdengarkan juga lagu tema Dream Solister yang dinyanyikan oleh TRUE. Key visual baru juga diperlihatkan.


Menceritakan tentang klub musik Kitauji yang langganan masuk ke kompetisi tingkat nasional. Tapi semua itu berubah ketika guru pengawasnya berganti, mereka bahkan tak bisa tembus kompetisi level propinsi Kansai. Tetapi berkat instruksi ketat sang pengawas baru tersebut, kualitas musik mereka berkembang. Cerita ini akan dihiasi oleh kehidupan sehari-hari anggota klub yang penuh drama termasuk pertengkaran tentang bagian solo musiknya dan dilema untuk keluar klub untuk memprioritaskan sekolah.

Tatsuya Ishihara menyutradarai anime ini di studio Kyoto Animation dibantu oleh Jukki Handa di skenario. Karakter didesain oleh Shoko Ikeda dan instrumen yang muncul didesain oleh Hiroyuki Takahashi. Musiknya sendiri dibuat oleh Akito Matsuda. Anime ini terwujud berkat kerjasama KyoAni, Pony Canyon, Lantis dan Rakuonsya yang tergabung di Komite Produksi Hibike!


Nantikan nuansa baru Jazz dari KyoAni di anime yang akan tampil bulan April ini. Sudah, lupakan saja K-On universitas atau semacamnya karena Hibike! Euphonium-lah yang akan kamu dapatkan. Setidaknya ada yg mirip Mio kan tampangnya?

credit: JOI

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲